PENCIPTA KONSEP ROKOK ELEKTRONIK ?

Posted on4 Years ago 1136
Love0

Herbert A. Gilbert menemukan "Smokeless" -nya pada tahun 1963
Smokeless berisi cairan yang dipanaskan oleh perangkat bertenaga baterai, menciptakan uap yang dihirup seseorang. Gilbert memuji potensi luar biasa perangkat ini dalam mencegah penyakit dan kematian akibat penggunaan tembakau, dan bahkan mempromosikannya untuk menurunkan berat badan.
Untuk para pelaku diet, katanya, bisa "menghisap makanan favorit mereka." Di antara sepuluh rasa uap yang ia buat adalah mint, rum dan, kesukaan pribadinya, kayu manis.

Tetapi Gilbert tidak pernah menemukan perusahaan yang mau memproduksi secara massal penemuannya, dan di situlah letak kisah klasik Amerika tentang cara mengotak-atik masa depan.
55 tahun kemudian, e-rokok adalah industri senilai $ 10 miliar di seluruh dunia. Gilbert tidak pernah menghasilkan uang dari patennya, yang sudah lama berakhir.

Pengakuan bisa menjadi hadiahnya sendiri, dan paten Gilbert telah dikutip ratusan kali oleh penemu lain, termasuk Hon Lik, yang dianggap sebagai bapak rokok elektronik masa kini. Gilbert, yang berusia 89 dan tinggal di Florida sekarang, terdengar senang dalam wawancara telepon dengan Smithsonian, dan mengatakan dia bangga dikaitkan dengan penemuan yang telah membantu orang berhenti merokok. “Satu-satunya hal penting yang saya terima adalah kepuasan menyelamatkan jutaan nyawa,” katanya.

Source: https://www.smithsonianmag.com/innovation/plans-for-first-e-cigarette-went-up-in-smoke-50-years-ago-180970730/

Leave a Comment
Leave a Reply
Please login to post a comment.

Menu

QR code

Create a free account to save loved items.

Sign in

Create a free account to use wishlists.

Sign in