BAGAIMANA TAR BISA MEMBUNUH

Posted on5 Years ago 1383
Love0

Tar dari rokok dan bagaimana itu bisa membunuh

Tar dari rokok adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan partikel kimia beracun yang ditinggalkan dari hasil  membakar tembakau. Zat ini membentuk residu coklat atau kuning . Ini tidak sama dengan tar yang digunakan pada permukaan jalan.

Tembakau paling dikenal karena tiga bahaya utama: nikotin, tar, dan karbon monoksida. Nikotin adalah zat kimia yang menyebabkan kecanduan sama halnya dengan Caffeine  tetapi  TAR adalah  yang bertanggung jawab atas risiko kesehatan terbesar, termasuk banyak jenis kanker.

 

Efek Berbahaya

Menurut National Cancer Institute, asap tembakau mengandung lebih dari 7.000 bahan kimia. Mayoritas ditemukan dalam tar yang dihasilkan oleh rokok. Dua ratus lima puluh zat kimia itu — termasuk karbon monoksida, amonia, dan hidrogen sianida — diketahui berbahaya bagi perokok dan orang yang terpapar asap rokok. Dari mereka, 69 diketahui menyebabkan kanker.

Tar dalam asap rokok menumpuk di dalam paru-paru saat dihirup. Seiring waktu, paru-paru merah muda yang sehat berubah menjadi abu-abu dan akhirnya menjadi hitam karena ter terakumulasi.

Efek utama adalah bahwa tar melumpuhkan dan akhirnya dapat membunuh silia di paru-paru. Silia kecil, proyeksi seperti rambut yang melapisi trakea. Mereka membantu menjebak polutan, tetapi ketika mereka cacat, racun dalam tar bisa masuk lebih dalam ke paru-paru. Beberapa racun ini dilepaskan ketika Anda menghembuskan napas atau batuk kembali, tetapi beberapa menetap dan tinggal di paru-paru, di mana mereka dapat menyebabkan kerusakan.

Begitu juga sama berbahayanya terhadap perokok Pasif, Tar rokok dan asap rokok pasif  mengandung banyak bahan kimia yang sama.

 

Source:

*Centers for Disease Control and Prevention. Low-Yield Cigarettes. 2017.

*Matt GE, et al. When Smokers Quit: Exposure to Nicotine and Carcinogens Persists From Thirdhand Smoke Pollution. Tobacco Control. 2016;26(5):548–556. doi: http://dx.doi.org/10.1136/tobaccocontrol-2016-053119.

*National Cancer Institute. Tobacco Tar. 2018.

*National Cancer Institute. Harms of Cigarette Smoking and Health Benefits of Quitting. 2017.

*U.S. Department of Health and Human Services. The Health Consequences of Smoking—50 Years of Progress: A Report of the Surgeon General. 2014.

Leave a Comment
Leave a Reply
Please login to post a comment.

Menu

QR code

Create a free account to save loved items.

Sign in

Create a free account to use wishlists.

Sign in