5 TIPS NGECHARGE DEVICE DENGAN BATERAI INTERNAL/TANAM!

Posted on2 Years ago 988
Love0

Banyak vapers yang sering takut membeli sebuah device dengan baterai tanam karena takut device nya cepat rusak saat di charge, nah kali ini mimin mau berbagi : 5 TIPS NGECHARGE BATERAI TANAM AGAR DEVICE TIDAK CEPAT RUSAK !
Langsung aja yuk!

1.Baca Buku Petunjuk Charging Device
Biasanya di buku petunjuk akan dijelaskan untuk rekomendasi berapa lama waktu charging dan rekomendasi ampere untuk charging, ini akan sangat berpengaruh untuk performa baterai kamu kedepan nya!

2.Selalu Gunakan Charger Berkualitas
Hal ini sangat penting ya guys! jangan gunakan charger abal – abal karena sangat riskan untuk untuk device kamu, selain charger, pastikan juga menggunakan kabel charger yang berkualitas/bawaan device nya ya!

3. Hindari Charging Lewat Port USB PC Atau Laptop
Dalam situasi mendesak, mungkin kita juga pernah charging device dengan mencolokkan kabelnya ke port USB PC atau laptop kita. Cara ini kurang recommended ya guys karena arus yang masuk umumnya hanya di kisaran 0,5A atau bisa juga kurang stabil.

4. Jangan Menggunakan Device Saat Di Charge
Walaupun ada device yang tetap bisa digunakan saat di charge, sebaiknya kalian tidak melakukan / menggunakan fitur tersebut karena charging tidak akan optimal dan akan lebih lama full.

5. Hindari Penggunaan Powerbank Terlalu Sering
Sebenarnya, penggunaan powerbank untukcharging vape bukanlah cara yang salah. namun, hindari menggunakannya terlalu sering, dan hanya gunakan saat mendesak saja. penggunaan powerbank yang terlalu sering dapat mengurangi kesehatan baterai dan bahkan bisa draining baterai jika kamu menggunakan powerbank yang kurang berkualitas.


Sekian yang bisa admin share di blog kali ini! See you on next article!

Leave a Comment
Leave a Reply
Please login to post a comment.

Menu

QR code

Create a free account to save loved items.

Sign in

Create a free account to use wishlists.

Sign in